Bahagianya Magda Situmeang, Dapatkan Rumah Baru Setelah 30 Tahun Hidup Sendiri di Gubug.

Bahagianya Magda Situmeang, Dapatkan Rumah Baru Setelah 30 Tahun Hidup Sendiri di Gubug.
SHARE
520 views

Taput-tapanuli.goosela.co.id

Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson.Msi bersama rombongan memberikan langsung kunci rumah baru (Bedah rumah) kepada Magda Situmeang (80) di dusun Sibadak kelurahan Situmeang Habinsaran kecamatan Sipoholon -Taput, Selasa 8 Maret 2022.

Dikabarkan, Magda Situmeang sudah 30 tahun tinggal sendirian di gubug yang tergolong reot di tengah ladang miliknya .

Mengetahui kondisi warganya, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui program Bedah Rumah dari Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman membangun satu unit rumah layak huni untuk Magda Situmeang dengan prosedur yang berlaku.

Bahagia disertai haru yang mendalam dirasakan Magda Situmeang saat menerima kunci rumahnya dari Bupati Tapanuli Utara.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Bupati dan semua yang hadir atas perhatiannya kepada saya, Semoga Tuhan memberi kesehatan dan umur yang panjang untuk kita semua” ucap Magda dengan berlinang air mata bahagia.

Usai menyerahkan kunci rumah, Bupati bersama rombongan mengunjungi gubug yang ditinggali Magda Situmeang selama 30 tahun.

Bupati Taput bersama rombongan kunjungi gubug milik Magda Situmeang.

Pada kesempatan tersebut,Bupati menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar melaporkan apabila ada menemukan hal seperti yang dialami Magda Situmeang.

“Di kecamatan Garoga juga kita menemukan hal seperti ini,sekarang pengerjaan pendirian rumah layak huni sudah dimulai dilaksanakan” Ungkap Bupati.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *