Polres Taput,Kodim 0210/TU dan Pemkab Gelar Vaksinasi Massal Target 1000 dosis.

Polres Taput,Kodim 0210/TU dan Pemkab Gelar Vaksinasi Massal Target 1000 dosis.
SHARE
60 views

Taput-tapanuli.goosela.co.id

Polres Tapanuli Utara bersama Pemerintah Daerah dan Kodim 0210/TU menggelar Vaksinasi Massal dengan target 1000 orang warga Taput untuk Dosis I, II dan III di gedung Sopo Partukkoan Tarutung,Kamis 17 Februari 2022.

Kepada Media ini, Kasi Humas Polres Taput menjelaskan bahwa Vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang di selenggarakan hari ini, bermaksud untuk menyisir seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,baik itu dosis I, II dan III.

Terkhusus bagi warga Taput yang belum mendapat vaksin Dosis I, II dan III ,seluruh stake holder telah bekerja keras untuk melakukan pendataan mulai dari Forkopimca,Tiga Pilar Plus dan UPTD Kesehatan dengan menemui langsung warga dengan door to door system serta mengajak untuk di lakukan vaksinasi di Sopo partukkoan.

“Untuk jenis Vaksin yang kita gunakan adalah Prizer dan Astra Zeneca dan berlaku bagi semua golongan mulai dari usia 6 tahun hingga Lansia” terang Baringbing.

8 tim vaksinator diturunkan untuk mempercepat prosesnya serta terkendali dari kerumunan,dan sebagai perangsang bagi penerima vaksin, panitia memberikan gula 1 kg usai di vaksin,lanjutnya.

Vaksinasi massal tersebut dimulai pukul 08.00 hingga selesai dan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan disertai dengan pelayanan yang humanis dan juga diberikan arahan kepada masyarakat agar tidak takut dan khawatir akan adanya informasi-informasi hoax bagi penerima vaksin,tutup Baringbing.

G-BOBLUIS

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *