Polres Taput Gelar Konfrensi Pers Akhir Tahun 2021 Serta Musnahkan Barang Bukti Hasil Tangkapan

Polres Taput Gelar Konfrensi Pers Akhir Tahun 2021 Serta Musnahkan Barang Bukti Hasil Tangkapan
SHARE
237 views

 

Taput-tapanuli.goosela.co.id

Kepolisian Resor Tapanuli Utara bersama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar konfrensi Pers akhir Tahun 2021 di halaman Mapolres Taput,Jumat 31 Desember 2021.

Konfrensi Pers atau Reliese Pers yang bertajuk capaian kinerja Polres Tapanuli Utara tahun 2021 dihadiri puluhan Wartawan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Taput AKBP. Ronald FC Sipayung.SH.Sik.MH memaparkan beberapa poin hasil capaian kinerja Polres Taput tahun 2021,antara lain
1.Tentang Ideologi : bahwa sampai saat ini belum ditemukan adanya paham yang bertentangan dengan UUD 1945 di wilayah Hukum kabupaten Tapanuli utara.
2.Politik:dalam perhelatan Pilkades serentak di Tapanuli Utara berjalan aman tertib dan lancar, meskipun ada beberapa desa yang mengadakan Pilkades Ulang.
3.Ekonomi:Kebutuhan Pokok,BBM,Elpiji, pupuk tidak mengalami kenaikan harga,namun BBM jenis Solar kadang terjadi kekosongan.
Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjadikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas,maka telah dilakukan Penertiban Keramba Jaring Apung/KJA.
4.Soial Budaya:Kabupaten Tapanuli Utara pada saat ini telah dinyatakan berstatus Zona Hijau dalam pemetaan COVID-19.
5.keamanan/ganguan Kamtibmas: kejahatan konvensional sebanyak 385 kasus, kejahatan Trans Nasional yang didominasi oleh pencemaran nama baik melalui Media Sosial sebanyak 5 kasus,kejahatan terhadap kekayaan Negara sebanyak 2 kasus, Narkotika jenis Ganja sebanyak 13 kasus dengan barang bukti seberat 70.510.703 gram dengan 14 orang tersangka, Narkotika jenis sabu sebanyak 19 kasus dengan barang bukti sebanyak 28,7 gram dengan 19 orang tersangka,perbandingan jumlah tindak pidana tahun 2020 menurun sebesar 14,28 % di tahun 2021.

Kecelakaan Lalu-lintas:terdapat 142 kasus Laka lantas yang mana 10 kasus
Tabrak lari,jumlah korban sebanyak 275 orang dengan rincian 36 orang meninggal dunia,109 orang luka berat dan 130 orang luka ringan dan total kerugian Materil ditaksir Rp.480.200.000, – dan untuk pelanggaran lalu lintas sebanyak 4.095 dengan rincian 177 pelanggaran yang diprioritaskan penguna Knalpot Blong dilakukan Penilangan, 3.918 pelanggaran.

“Perlu saya tambahkan, bahwa tim Saber Pungli yang tergabung dalam wadah Unit Pemberantasan Pungli yang diketuai Wakapolres Taput mendapat Piagam penghargaan sebagai UPP terbaik tahun 2021 dari Masyarakat Anti Pungli Indonesia/MAPI”ucap Kapolres.

Pemusnahan Barang Bukti hasil tangkapan/sitaan.

Acara dilanjutkan dengan pemusnahan Barang Bukti berupa Pembakaran Narkotika Jenis Ganja,pemusnahan Minuman keras Ilegal dan Knalpot Blong hasil Sitaan oleh Kapolres bersama PJU Polres Taput bekerja unsur Forkopimda.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

One thought on “Polres Taput Gelar Konfrensi Pers Akhir Tahun 2021 Serta Musnahkan Barang Bukti Hasil Tangkapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *