Pilkades Putaran II di Tiga Desa Dilaksanakan 15 Desember 2021

Pilkades Putaran II di Tiga Desa Dilaksanakan 15 Desember 2021
SHARE
608 views

 

Taput-tapanuli.goosela.com

Tiga desa di kabupaten Tapanuli Utara akan melaksanakan Pilkades putaran II (dua)berdasarkan pada pilkades pertama dengan hasil suara sama/imbang.
Ketiga desa yang akan melaksanakannya adalah desa Onan Runggu IV kecamatan Sipahutar,desa Purba Tua kecamatan Purba Tua, dan desa Pohan Julu kecamatan Siborong-borong.

Hal tersebut diatas dinyatakan oleh kadis PMD Taput Donni Simamora melalui kabid Pemerintahan Desa dan Kerjasama Desa Ranap Manalu saat dikonfirmasi Media ini di ruang kerjanya,Jumat 3-12/202.
Ranap Manalu mengatakan bahwa dari 200 desa se Taput yang melaksanakan Pilkades serentak,ada tiga desa yang akan melaksanakan putaran kedua yang direncanakan pelaksanaan nya 16 Desember 2021 sebelum pelantikan kepala desa terpilih oleh Bupati 23 Desember 2021.
Sementara itu lanjutnya,ada dua desa yang calon kepdes nya mengajukan sanggahan karena banyaknya suara yang batal/tidak sah,yaitu desa Hutajulu kecamatan Parmonangan dan desa Sibandang kecamatan Muara.

“Untuk Cakades yang mengajukan keberatan diberikan waktu tiga hari (6-8 Desember 2021) untuk penyampaiannya” ucap Ranap.

50 % Petahana Tumbang.

Ranap Manalu mengakui dalam Pilkades yang lewat,ada sekitar 50 % Petahana/incumbent yang turut bertanding tumbang,sedangkan cakades Perempuan yang menang ada lima orang.

Disisi lain,Ranap menjelaskan bahwa ada 41 desa yang tidak turut pada Pilkades Serentak Taput tahun 2021,kemungkinan akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2023.

“Ada itu 3 desa yang akan melaksanakan pilkades pada tahun 2022 dan sisanya pada tahun 2023,namun rencananya disamakan pelaksanaan pilkades tahun 2023″tutupnya.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *