Cakades dari 10 Desa di Tapanuli Utara Menyampaikan Keberatan atas Hasil Suara

Cakades dari 10 Desa di Tapanuli Utara Menyampaikan Keberatan atas Hasil Suara
SHARE
2,096 views

 

Taput-tapanuli.goosela.com

Pelaksanaan Pilkades serentak di 200 desa se Tapanuli Utara tahun 2021 dalam Tahapan pemungutan suara telah selesai,namun ketidak- puasan  para Cakades atas hasil suara atau lainnya sesuai tahapan penyampaiannya kepada Panitia kabupaten dilaksanakan terhitung tanggal 6-8 Desember 2021.

Cakades dari 10 desa telah menyampaikan keberatannya,terhitung pada akhir penyampaian keberatan per tanggal 8-12/2021 adalah: desa parbubu 2 kecamatan Tarutung,desa Hutajulu, desa Batuarimo kecamatan Parmonangan, desa Tapian nauli 1 kecamatan Sipahutar, desa Pohan julu kecamatan Siborong-borong, desa Sibandang kecamatan Muara, desa Banualuhu,Dolok saribu,simamora hasibuan kecamatan Pagaran dan desa parsaoran nainggolan kecamata Pahae jae yg masuk laporan. sanggahan.

Kadis PMD Tapanuli Utara Donni Simamora membenarkan perihal tersebut kepada Media ini saat dikonfirmasi di ruang kerjanya,Kamis 9-12/2021.

Donni Simamora menjelaskan bahwa dari 200 desa se Tapanuli Utara yang turut melaksanakan Pilkades serentak tahun 2021,ada 10 desa yang menyampaikan kepada kita perihal keberatan atas hasil suara atau lainnya.

“Sesuai Tahapan pilkades Serentak 2021 dan keputusan Bupati Taput No.328 tahun 2021,ke 10 keberatan Cakades dari 10 desa telah kita terima”ucap Donni.

Selanjutnya keberatan atau aduan para Cakades akan disampaikan oleh ketua panitia Kabupaten,Sekretaris Daerah kepada Bupati.

‘Untuk penyelesaian keberatan hasil Pilkades yang sifatnya final dan mengikat, sesuai tahapan adalah selama 5 hari yaitu 9-15 Desember 2021″pungkas Donni.

G-BOBLUIS

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *