Pasca Penyetopan Truk Pengangkut Kayu Eukaliptus, PT TPL Sanggupi Tuntutan Warga Desa Aek Raja.

Pasca Penyetopan Truk Pengangkut Kayu Eukaliptus, PT TPL Sanggupi Tuntutan Warga Desa Aek Raja.
SHARE
554 views

 

Taput-tapanuli.goosela.com

Masyarakat Desa Aek Raja kecamatan Parmonangan kabupaten Tapanuli Utara gelar aksi Penyetopan Truk pengangkut kayu Eukaliptus milik PT.Toba Pulp Lestari (TPL) yang dianggap kurang perhatian/bersahabat dengan masyarakat setempat, 1-11/2021.

Pasca aksi tersebut,Pihak TPL menanggapi dengan mengundang perwakilan pemuda Desa Aek Raja untuk membahas aspirasi dan tuntutan warga,Jum’at 26-11/2021.

Kepada beberapa awak Media,perwakilan sekaligus orator Pemuda Desa Aek Raja Fairsarlin Manulu membeberkan hasil pertemuan warga dengan Pihak TPL.

“Kami menyampaikan 10 tuntutan hasil musyawarah secara tertulis kepada pihak TPL” ucap Fairsalin.

10 poin tersebut yang diantaranya bahwa Pihak TPL harus bersedia membangun gedung PAUD, menyertakan mobil rental Aek Raja,perbaikan Dam air minum,masyarakat Desa Aek Raja di pekerjaan dalam perawatan bahu jalan yang dilintasi TPL,pembangunan jalan Pertanian dan penanaman pohon kehidupan di pinggir jalan untuk menjaga terjadinya longsor serta meminta Angkutan milik TPL untuk mengurangi Tonase dan tidak berjalan beriringan demi keselamatan pengguna jalan.

Menanggapi aspirasi/tuntutan masyarakat tersebut,Manager TPL Monang Simatupang merespon dan menyanggupi dengan secara bertahap sesuai SOP dari perusahaan.

Pembangunan gedung PAUD akan dilaksanakan tahun ini(2021) di dusun Pea Desa Aek Raja,menyertakan mobil rental,untuk perbaikan Dam air minum dan jalan pertanian akan diprogramkan tahun depan (2022),untuk Man Power mitra Aek Raja akan segera dibuat proposal.

Mendapat tanggapan dan persetujuan dari TPL, perwakilan desa Aek Raja menyanggupi tidak melakukan aksi Penyetopan angkutan milik TPL.

“Apabila TPL ingkar janji, maka kami akan melakukan aksi yang sama,dan semua masyarakat desa Aek Raja berhak mengawasi dan bertindak apabila tidak terealisasi”pungkas Fairsalin.

Selain perwakilan Desa Aek Raja dan Manager TPL,pertemuan tersebut juga dihadiri Humas TPL sektor Aek raja Jupri Sibuea dan beberapa kontraktor mitra TPL.

G.BOBLUIS

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *