Dinilai Netral,Royal P Simanjuntak pilih Desa Enda Portibi Kecamatan Siatas Barita Sebagai Gelaran Reses

Dinilai Netral,Royal P Simanjuntak pilih Desa Enda Portibi Kecamatan Siatas Barita Sebagai Gelaran Reses
SHARE
524 views

 

Taput- tapanuli.goosela.com

35 anggota DPRD Tapanuli Utara adakan reses rutin tahun 2021 di Dapil masing-masing.

Anggota DPRD Taput dari Fraksi PKB yang juga menjabat sebagai ketua komisi C DPRD Royal Parulian Simanjuntak memilih Desa Enda Portibi kecamatan Siatas Barita,Taput yang dinilai netral(tidak turut Pilkades serentak 2021 di Taput) dalam gelaran Reses, Minggu 21-11/2021.

Dalam sambutannya kepada se-ratusan warga yang hadir, Royal memaparkan Tupoksi anggota Dewan, termasuk agenda rutin reses yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun dalam rangka menampung aspirasi masyarakat untuk di agendakan.

Royal Simanjuntak yang juga ketua Ormas Pemuda Pancasila Tapanuli Utara turut menyampaikan program OKP. PP provinsi yang bersedia membantu modal bagi para petani jagung.

Antusiasme masyarakat Desa Enda Portibi mengikuti Reses DPRD.

Dalam sesi tanya jawab,beberapa masyarakat menyampaikan aspirasinya, seperti Gibson Simorangkir yang meminta bantuan pengadaan ternak Babi bagi kelompoknya dan meminta jadwal penyampaian pupuk bersubsidi sesuai dengan kebutuhan tanaman.
Oppu Marco Simorangkir menyampaikan agar kelompok Tenun di desanya diberi bantuan modal benang tenun.

Menanggapi permintaan tersebut, Royal menjelaskan bahwa untuk ternak Babi anggarannya belum bisa ditampung oleh pemerintah, disebabkan virus kolera yang baru baru ini mewabah hampir diseluruh Indonesia yang telah membunuh ribuan ternak Babi, sehingga untuk sekarang ini anggarannya di tiadakan untuk waktu yang tidak ditentukan oleh kementrian pertanian.
Untuk modal para petenun, Royal sangat mendukung dan bersedia untuk menggiring dan menyampaikan kepada Pemerintah.
Untuk jadwal tepat penyampaian pupuk bersubsidi untuk kelompok tani akan disampaikan kepada dinas terkait.

Selain menanggapi aspirasi warga,royal Simanjuntak menjelaskan bahwa masih ada sisi sisi lain yang bisa disampaikan oleh masyarakat kepada pemerintah melalui DPRD, seperti masalah kesehatan, sosial pendidikan dan lainya.

Sehari sebelumnya, Royal Simanjuntak juga melaksanakan Reses di desa Hutatoruan I (satu) Tarutung yang juga tidak turut dalam Pilkades serentak.

Pantauan Media ini di lokasi,dari awal hingga penutupan, acara reses berjalan aman dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.G

G-BOBLUIS

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *